Akan Dihadiri Ratusan Ribu Orang, Aquabike Jetski World Champioship 2023 Siap Digelar di Danau Toba

Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba pada 22 26 November 2023 mendatang akan dimeriahkan dengan Pesta Rakyat. Serangkaian atraksi, pertunjukan budaya, festival kuliner akan dihadirkan bersamaan dengan perlombaan Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba. Diketahui, Aquabike World Championship 2023 akan diselenggarakan di empat kabupaten yakni Samosir, Karo, Dairi, dan Toba. Acara pembukaan akan dimeriahkan dengan lomba perahu naga antarkabupaten juga perlombaan antar selebritas. Berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan daerah, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney sebagai Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung yang merupakan penyelenggara ajang ini mengharapkan event Aquabike Jetski World Championship tak hanya menjadi pesta olahraga, akan tetapi juga menjadi pesta bagi masyarakat sekitar dan juga para pengunjung.

“Pesta Rakyat akan menjadi daya tarik tersendiri selain perlombaan yang menghadirkan atlet atlet dunia dan juga local heroes atlet Indonesia,” kata Maya Watono, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney. Selain itu, masing masing pemerintah kabupaten juga menyelenggarakan side event yang tak kalah menarik. Adapun side event akan menampilkan pameran UMKM, pesta kuliner, berbagai atraksi dan juga pertunjukan budaya. Empat bupati dari Samosir, Karo, Dairi, dan Toba memberikan komitmennya untuk menyukseskan Aquabike Jetski World Championship. Samosir akan menjadi tempat untuk pembukaan acara dengan menghadirkan lomba perahu naga, selain menjadi lokasi perlombaan.

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, menyatakan bahwa pemerintah daerah dan juga masyarakat setempat telah melakukan berbagai persiapan agar acara pembukaan dan juga perlombaan bisa berjalan dengan baik. “Kami berharap Kabupaten Samosir sebagai salah satu tuan rumah acara bisa memberikan yang terbaik untuk kesuksesan Aquabike Jetski World Championship,” kata Bupati Vandiko. HORE Gaji KPPS Naik Drastis, Berikut Panduan Lengkap Pendaftaran KPPS Pemilu 2024 Serambinews.com

Musim Durian di Kotim, Pedagang di Sampit Bisa Raup Untung Rp 4 Juta Hingga Rp 5 juta Per Hari Akan Dihadiri Ratusan Ribu Orang, Aquabike Jetski World Champioship 2023 Siap Digelar di Danau Toba Profil Steffy Burase, Istri Irwandi Yusuf yang Viral Duduk di Pelaminan Bak Pengantin Baru Serambinews.com

Aquabike Jetski World Championship 2023 Sukses Digelar Di Danau Toba Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur, AY Pernah Ditolak karena Tak Bisa Tunjukkan Identitas Halaman 3 Hal senada juga diungkapkan oleh Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang. “Pemerintah Kabupaten Karo juga siap mendukung kesuksesan acara dengan mengerahkan berbagai elemen masyarakat untuk kelancaran acara. Kami berharap Danau Toba bisa semakin terkenal di dunia dengan adanya event Aquabike Jetski ini.”

Sementara Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, masyarakat Dairi telah mempersiapkan pelaksanaan event dengan sebaik baiknya, sehingga diharapkan tidak ada hal hal yang akan mengganggu kelancaran acara. Tak hanya itu, Pemkab Dairi juga akan memastikan seluruh rangkaian event bisa berjalan dengan baik sehingga bisa mengangkat citra pariwisata Danau Toba. Hal yang sama juga dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Toba. Bupati Toba Poltak Sitorus telah mengeluarkan imbauan agar masyarakat turut menyukseskan acara tersebut dengan memberikan pelayanan terbaik bagi tamu dan pengunjung. Menurutnya, Toba yang akan menjadi tempat untuk ajang circuit jetski telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kehadiran para tamu dan juga pengunjung.

"Pemkab Toba berharap dukungan segenap masyarakat Toba bisa menyukseskan Aquabike Jetski World Championship 2023. Kesuksesan acara tersebut diharapkan bisa membawa dampak positif termasuk kepada perekonomian masyarakat Toba,” ungkapnya. Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin pun meminta agar semua pihak turut mendukung terselenggaranya event tersebut. Para panitia daerah pun diminta untuk memperhatikan detail persiapan dengan sebaik baiknya, mengingat acara tersebut diperkirakan akan dihadiri lebih dari 100.000 penonton, di samping para pembalap dan juga officialnya. Demikian pula masyarakat setempat diminta untuk berpartisipasi menyukseskan acara. “Kami berharap event ini bisa terlaksana dengan sebaik baiknya, sehingga Aquabike Jetski World Championship bisa memberikan multiplier effect yang besar pada perekonomian Sumatera Utara,” ujar Hassanudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *